Pura Luhur Uluwatu adalah Tempat Suci kuno di pinggir lautan yang ada di Bali. Dibangun pada abad ke-11, ini adalah salah satu dari sembilan Pura besar terarah ke sembilan arah dan dimaksudkan untuk melindungi Bali dari roh-roh jahat. Pura ini terletak di Desa Pecatu, Kuta Selatan Kabupaten Badung Bali.

Pura ini bisa menjadi "Benteng" untuk Pulau Bali dari Tsunami. Hal ini menunjukkan bahwa Pura ini dibangun untuk mengingatkan kita sekarang untuk melindungi tempat ini dan tidak pernah merubah bentuknya. Gambar ini diambil setelah lama tidak pernah berkunjung (bertirtayatra) ke pura suci ini dan sungguh terkejut tempat ini tidak pernah berubah. Pemerintah telah membangun tembok untuk melindungi turis pada saat berkunjung dan terlihat begitu indah.

Pura Luhur Uluwatu is a Balinese ancient sea temple in Bali. Built in the 11th century, it is one of nine directional temples meant to protect Bali from evil spirits.  It located in Pecatu village, Kuta South District of Badung Regency of Bali.

This could be a "Fortress" for Bali Island from Tsunami. This is showing that Temple was building to remind us now to protect and never change the shape. These picture  taken after long time never been visited and surprised It never changed. The government has built the wall to protect tourist and look so beautiful.

IMG_1725IMG_1727

Selanjutnya saya mengerti kenapa tempat ini memiliki kekuatan dan keindahan yang berpadu.

Then I Understand why it is powerful and beautiful.

 

 

 

 

By Ketut Rudi

My dad, son and wife on the picture

Published by Ketut Rudi Utama